Pages

Sabtu, 07 November 2009

Perfect Number

Effect:
Anda mampu mengetahui angka yang disembunyikan oleh korban

Persiapan:
Kemampuan berhitung yang cepat

Cara Bermain:
  1. Katakan kepada korban untuk memikirkan sebuah angka yang terdiri dari 4 digit angka
  2. Misal 2857 (angka awal). Katakan kepada korban untuk menjumlahkan tiap digit angkanya. Dalam contoh 2+8+5+7=22 (angka hasil)
  3. Pada tahap ketiga, katakan kepada korban untuk mengurangkan angka awal dengan angka hasil. Dalam kasus ini 2857-22=2835
  4. Sekarang, mintalah penonton untuk memikirkan hasilnya (angka hasil tidak diberitahukan kepada anda), kemudian katakan kepada korban untuk menyembunyikan salah satu angka dari hasil tersebut. Misalnya 3.
  5. Untuk menebak angkanya, mintalah kepada korban untuk menyebutkan ketiga angka yang tersisa. Dalam kasus ini angka hasil 2835 dan yang disembunyikan adalah angka 3. Jadi angka ynag disebutkan penonton yaitu 2, 8, dan 5
  6. Setelah mendengar ketiga angka tersebut, jumlahkan ketiganya. 2+8+5=15. Untuk menebak angka yang disembunyikan, carilah angka kelipatan 9 yang paling dekat dengan 15 tapi lebih besar dari 15. Angka yang terbayang yaitu 18. Kurangi 18-15=3. Dan angka tersebut merupakan angka yang disembunyikan oleh korban.

Catatan:

Apabila angka yang dihasilkan dari penjumlahan 3 angka pada nomor 6 (yang berwarna merah) adalah kelipatan 9, maka angka yang disembunyikan kemungkinannya ada 2 yaitu 0 atau 9. Untuk menghindari kesalahan, tanyalah kepada korban "Apakah anda yang anda sembunyikan adalah angka terbesar dari angka-angka dasar?" jika korban menjawab ya, berarti angkanya adalah 9. Jika tidak angkanya adalah 0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya. Semoga kritik dan sarannya dapat membangun blog ini untuk menjadi yang terbaik