Pages

Jumat, 20 November 2009

Magic Square

Permainan ini tidak bertujuan untuk mendiskriminasi permainan dari pesulap-pesulap yang pernah memainkannya. Artikel ini hanya untuk dijadikan sebagai proses pembelajaran bagi kaum awam yang ingin memperdalam kemampuan bermain sulapnya.

The Effect:
Anda mampu menyusun angka-angka dalam sebuah kotak yang jika dijumlahkan secara horizontal, vertical, diagonal, keempat sudutnya, maupun keempat angka tengahnya mempunyai nilai yang sama.

Persiapan:
Kemampuan berhitung yang cepat dan tepat

Cara Bermain:























  1. Panggillah seorang penonton keatas panggung
  2. Katakan kepada korban untuk menyebutkan sebuah angka dan angka yang nantinya ia sebutkan, akan anda susun dalam kotak 4x4. Jika angka-angka tersebut dijumlahkan secara vertikal, horizontal, diagonal, keempat sudutnya, maupun keempat angka tengahnya, akan menghasilkan angka yang sama yaitu angka yang korban sebutkan.
  3. Misalnya korban menyebut angka 49, maka sesuai rumus kita akan mendapatkan susunan seperti ini:













Catatan:

Berlatihlah sebelum memainkan trik ini. Usahakan angka yang disusun berbeda, sehingga menghasilkan effect yang lebih baik. Tidak menutup kemungkinan angka yang akan anda dapatkan dari rumus diatas ada yang sama. Untuk itu, berlatihlah terus menerus. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya. Semoga kritik dan sarannya dapat membangun blog ini untuk menjadi yang terbaik